Definisi Pemasaran Menurut Beberapa Ahli
Pemasaran
adalah Suatu kegiatan usaha/bisnis untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan
konsumen melalui pendistribusian suatu produk. Beberapa ahli memberikan
bermacam-macam defenisi tentang pemasaran, antara lain:
1.
Philip
dan Duncan: Pemasaran meliputi semua langkah yang dipergunakan untuk
menempatkan barang-barang nyata ketangan konsumen.
2.
W.J.
Stanton: Pemasaran meliputi keseluruhan sistem yang berhubungan dengan
kegiatan-kegiatan usaha, yang bertujuan merencanakan, menentukan harga, hingga
mempromosikan, dan mendistribusikan barang-barang atau jasa yang akan memuaskan
kebutuhan pembeli, baik yang actual maupun yang potensial.
3.
P.H.
Nyistrom: Pemasaran meliputi segala kegiatan mengenai penyaluran barang atau
jasa dari tangan produsen ketangan konsumen.
4.
American
Marketing Association: Pemasaran
pelaksanaan kegiatan usaha niaga yang diarahkan pada arus aliran barang dan
jasa dari produsen kekonsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar